Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya – Apakah kamu pernah mendengar perkataan “Jerawat memang bikin gawat?” Ya kalimat ini secara tidak langsung menyampaikan kalau jerawat memang bisa bikin hidup kamu gawat.

Tapi ga harus kehilangan percaya diri donk karena jerawat. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya itu memang tidak mudah, karena jerawat itu adalah masalah kulit yang memang bisa datang kapan aja sepanjang hidup kamu, tanpa memandang berapa usia kamu saat ini.

Jerawat bisa timbul karena beberapa sebab;

1). Malas cuci muka

2). Suka makan gorengan secara berlebihan

3). Sering begadang malam

4). Kulit terlalu banyak terpapar sinar matahari

So, kalau satu dari empat hal di atas menjadi salah satu aktifitasmu maka jangan heran kalau kulitmu rentan terkena masalah jerawat. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya sih dengan rutin merawat wajah dan menyesuaikan produk kosmetik dengan tipe wajah. Kamu tidak bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya secara serta merta. Yang bisa kamu lakukan adalah merawat kulitmu agar selalu sehat dan bersih. Kalau jerawatmu sudah terlanjur muncul. Lakukan beberapa langkah berikut:

1). Konsisten membersihkan wajah pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunakan produk pembersih wajah yang sesuai untuk kulitmu. Pastikan produk yang kamu pakai itu terdaftar pada Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Lalu cek juga tanggal kadaluarsanya, untuk produk kecantikan rentang kadaluarsa biasanya 2 tahun dari sejak produk itu diluncurkan.

2). Gunakan masker dari bahan alami secara teratur seminggu sekali. Kamu bisa menggunakan masker tomat yang dipotong atau diblender, lalu oleskan pada wajahmu. Tunggu hingga 20 menit, jangan terlalu lama karena menyebabkan kulit menjadi kering. Masker tomat baik untuk memperbaiki sel-sel kulitmu yang tengah luka karena jerawat.

3). Gunakan masker telur untuk menutrisi kulitmu sekaligus memberi protein yang baik bagi kulit. Putih telur baik untuk menjaga kelembaban kulitmu, mencegah kekeringan. Oleskan putih telur secara merata, kamu juga bisa mencampurkan madu di dalamnya agar maskermu lebih optimal. Tunggu hingga putih telur mengering sekitar 15-20 menit, lalu basuh dengan air hangat sampai benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

4). Kunjungi klinik kecantikan di kotamu. Ahli dermatologis akan menjadi solusi tentang masalah jerawat dan bekas jerawat yang terjadi pada wajahmu. Langkah ini memang memerlukan biaya yang sedikit lebih mahal, tapi hasilnya memang lebih kelihatan. Klinik kecantikan akan menawarkan beberapa jenis perawatan sebagai cara untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya seperti melakukan facial, peeling (chemical peeling) untuk mengeluarkan kotoran yang masuk dan menjadi jerawat.

5). Jika jerawatmu tergolong parah, dokter kecantikan akan melakukan perawatan lebih intensif lagi dengan cara memberikan krim khusus untuk membantu menyembuhkan jerawatmu dan bekasnya. Gunakan hanya krim tersebut tanpa mencampurnya dengan krim yang lain. Karena telalu banyak memakai produk yang berbeda secara bersamaan akan menyebabkan masalah baru pada kulitmu.

Jika kamu konsisten melakukan beberapa langkah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seperti di atas, mudah-mudahan jerawatmu bisa hilang dan kulitmu kembali sehat.

Check Also

Membuat Rambut Tumbuh

7 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Saat anda memotong rambut, terkadang anda sering berpikir untuk bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat …