Cara Memanfaatkan Masker Telur untuk Rambut Kering dan Rontok

[quads id=5]

Rambut rontok adalah masalah klasik yang sering terjadi pada pria maupun wanita. Banyak hal yang menyebabkan mengapa rambut bisa menjadi rontok. Dan, terkadang rambut yang rontok juga disebabkan karena kelebihan minyak atau terlalu kering. Namun, tidak peduli apapun jenis rambut anda, apakah itu terlalu berminyak atau terlalu kering, masker telur ternyata bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk memecahkan masalah anda.

Apakah anda sudah tahu apa saja kelebihan masker telur dan manfaatnya untuk kesehatan rambut?

Cara Memanfaatkan Masker Telur untuk Rambut Kering dan Rontok

Manfaat telur

Telur banyak digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari untuk meningkatkan memori di otak, sumber protein, untuk kecantikan wajah, dan juga untuk kesehatan rambut. Kandungan yang dimiliki oleh telur yaitu keratin yang mencapai 70% (persen) sangat baik untuk rambut. Dan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa telur merupakan sumber protein paling kaya yang ada di dalam makanan. Conditioner rambut dengan telur bisa meningkatkan kesehatan rambut itu sendiri. Protein yang dimiliki oleh telur dapat memperbaiki rambut rusak dengan mengisi spot sepanjang helai rambut dan membantu meluruskan rambut anda.

Perbedaan manfaat kuning telur dan putih telur

Jika kita membicarakan jenis rambut yang berbeda, maka, komponen yang akan kita gunakan pun harus berbeda.

Jika anda memiliki rambut yang berminyak secara berlebihan, pengobatan yang terbaik untuk rambut tersebut adalah putih telur. Putih telur membantu menghilangkan kelebihan minyak dari rambut. Namun, apabila sebaliknya, anda memiliki rambut kering, maka, masker yang cocok untuk anda adalah masker dari kuning telur. Kuning telur dapat membantu melembabkan rambut kering.

Cara membuat masker telur untuk rambut rontok

[1] Kuning telur untuk rambut kering

Masker rambut yang akan kita buat merupakan masker rambut untuk perawatan secara intensif. Kuning telur banyak mengandung protein, vitamin, dan juga lemak. Selain itu, kuning telur juga mengandung vitamin A dalam jumlah yang cukup tinggi. vitamin E, dan vitamin D juga ternyata ditemukan pada telur. Vitamin ini akan membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Selain menggunakan telur, kita juga akan menambahkan minyak zaitun. Minyak zaitun akan membantu memperkuat dan melembutkan rambut anda. Manfaat lainnya, minyak zaitun membantu pengelupasan rambut anda sehingga dapat memperkuat warna rambut dan mencegah perubahan warna prematur.

Kehadiran kuning telur yang kaya nutrisi dan minyak zaitun yang membuat rambut menjadi lebih lembut merupakan kombinasi masker yang cocok melawan kerontokan.

Persiapan

Siapkan dua kuning telur kemudian tambahkan dua sendok minyak zaitun dan satu cangkir air.

Cara pembuatan

1. Masukkan kuning telur ke dalam mangkuk dan tuangkan minyak zaitun.

2. Aduk hingga rata, kemudian tambahkan setengah cangkir air.

3. Gunakan jari anda untuk menerapkan masker tersebut secara merata di seluruh kulit kepala anda.

4. Setelah anda menerapkan secara merata, gunakan topi mandi dan biarkan selama 15 hingga 20 menit.

5. Bilas seperti biasanya.

6. Jangan lupa untuk keramas apabila anda tidak ingin kepala berbau seperti telur.

Masker kuning telur cukup efektif dan bisa digunakan sekali atau dua kali dalam sebulan. Hal tersebut sudah cukup untuk menyuburkan dan mencegah rambut dari kerontokan.