8 Faktor Penyebab Bayi Lahir Cacat Yang HARUS Bunda / Calon Bunda Ketahui!

Advertisements

Ketika sedang mengandung, Anda pasti mendamba dan mengimpi-impikan anak yang lahir dengan sehat dan sempurna, tanpa kekurangan suatu hal apapun.

Anda juga sudah mencoba yang terbaik untuk melindungi anak, mulai dari sang anak masih di dalam kandungan.

Namun terkadang, meskipun Anda sudah berusaha semaksimal mungkin, ketika anak Anda lahir ada sesuatu yang tidak lengkap dari anak Anda.

Faktor Penyebab Bayi Lahir CacatFaktor Penyebab Bayi Lahir CacatFaktor Penyebab Bayi Lahir CacatFaktor Penyebab Bayi Lahir CacatFaktor Penyebab Bayi Lahir CacatFaktor Penyebab Bayi Lahir CacatFaktor Penyebab Bayi Lahir Cacat

Penyebab bayi lahir cacat juga beraneka ragam, begitu juga dengan kecacatan yang dibawa sang anak.

Salah satu ketidaksempurnaan bayi ketika lahir yang sering terjadi adalah microtia. Microtia merupakan ketidaksempurnaan telinga, mulai dari tidak sempurnanya daun telinga hingga sama sekali tidak ada lubangnya.

Sebenarnya, apa saja penyebab bayi lahir cacat? Berikut ulasannya.

Mengenal Software CRM dan Pentingnya Bagi Perusahaan

Software CRM merupakan suatu aplikasi yang berguna untuk mengatur serta mengelola sebuahrelasi baikantara pelanggan dengan perusahaan. CRM sendiri adalah singkatan dari “Customer Relationship Management” yang dari namanya saja kita tentu sudah tahu bahwa aplikasi ini berguna untuk menyimpan, mengumpulkan, serta mengelola database pelanggan demi terjalinnya hubungan baik dengan customers.

Tujuan utama penerapan software CRM dalam suatu bisnis adalah untuk meningkatkan kepuasan konsumen ataupun calon konsumensecara jangka panjang.Dan tujuan akhirnya ialah berupa peningkatan penjualan serta meningkatkan loyalitas terhadap brand bisnis perusahaan kita.

Banyak yang mengira bahwa software ini hanya digunakan untuk mengatasi sebuah komplain beserta keluhan tiap pelanggan. Tapi pada kenyataannya pemanfaatan aplikasi ini sangatlah luas,segala hal yang berkaitan dengan aktivitas pelanggan dapat ditangani dengan aplikasi ini seperti berikut ini:

  • Pre sales:sebagai alat penghubung dengan calon konsumen / konsumen baik melalui email, telepon, chat, maupun video call. Selain dimanfaatkan untuk mengenalkan nama perusahaan beserta produk terbaru, aktivitas pre sales menggunakan software CRM ini juga sering digunakan untuk prospek sekaligus membuat database calon pelanggan.
  • After sales:dengan fitur integrasi langsung dengan data penjualan, maka aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat invoice, follow up / tindak lanjut konsumen, informasi penerimaan barang, konfirmasi produk, permintaan review produk, permintaan feedback serta untuk konsultasi atas produk yang telah dibeli.

Seberapa Pentingkah Software CRM Bagi Perusahaan?

Software CRM memiliki peran yang cukup vital bagi perusahaan terutama yang bergerak dalam bidang penjualan dan pemasaran. Berikut adalah beberapa manfaat software CRM bagi perusahaan:

[1] Mengukur Tingkat Kepuasan Pelanggan

Dengan menggunakan software CRMpara pelanggan dapat memberikan feedback mengenai seberapa puas terhadap produk atau layanan yang diberikan. Dengan ini pihak perusahaan tentu dapat mengetahui seberapa persenkah tingkat kepuasannya sehingga bisa jadi PR untuk diperbaiki kedepannya.

[2] Meningkatkan Loyalitas Konsumen

Konsumen yang pernah dikecewakan oleh produk yang mereka beli ataupun oleh pelayanan dari perusahaan dijamin 100% tidak akan mau beli lagi kecuali kekecewaannya itu hilang atau setidaknya berkurang. Nah dengan bantuan aplikasi ini kita dapat menghandletentang bagaimana cara memulihkan reputasi menggunakan fitur penanganan keluhan pelanggan.

[3] Meningkatkan Penjualan

Beberapa fitur penting yang secara langsung maupun tidak langsung berhubungan denganpeningkatan penjualan ialah integrasi email, sms, chat, sosial media dan telepon, integrasi penjualan, formulir, fitur pengelompokan, fitur penjadwalan, pembuatan invoice order dan juga pelacakan chat history.

[4] Mempermudah Operasional Kerja

Mengingat aplikasi CRM ini bisa diakses lintas platform, maka kita tidak perlu repot-repot dalam mengelola semua hal. Misalnya fitur integrasi chat yang memungkinkan kita untuk mengakses semua chat secara bersamaan.Ada juga fitur penting lainnya seperti sales activity record, sales Itinerary, sales comission, quotation management dan juga sales budget. Dengan begini pelayanan pre sales dan after sales bisa dibuat seefesien mungkin.

[5] Mengoleksi Database Pelanggan

Database merupakan aset terpenting di era digital seperti sekarang ini. Semakin lengkap datanya maka semakin bagus mengingat database ini bisa digunakan untuk banyak hal, salah satunya ialah retargeting melalui iklan. Kita juga bisa memanfaatkan database untuk bahan analisa penjualan, follow up, dan melakukan lead / prospek. Database pelanggan dapat dikumpulkan secara otomatis dari aplikasi CRM.

[6] Menekan Biaya Pemasaran

Salah satu fitur CRM yang akan memberikan efisiensi dalam bidang pemasaran adalah follow up otomatis.Dengan fitur itulah kita dapat melakukan marketing automation yang akan memberikan notifikasi ke pengguna yang telah terdaftar dalam database kita. Tentunya semuanya dilakukan secara tertarget mengingat tiap databasenya sudah dikelompokan berdasarkan tipe customernya.

Mengingat sebegitu pentingnya software CRM, tentu sebagai pemilik atau pengelola bisnis anda harus mulai menerapkannya dalam perusahaan anda. Jangan sampai kalah dari kompetitor karena mereka telah lebih dulu menerapkannya di bisnis mereka.

Tips Menerapkan Aplikasi CRM Bagi Perusahaan

Bila tertarik untuk menerapkan aplikasi CRM di perusahaan tempat anda bekerja, maka pahami dulu beberapa tips berikut ini:

  • Ketahui bidang usaha anda terlebih dahulu. Perlu diketahui, bahwa tidak semua jenis usaha membutuhkan aplikasi ini, sehingga akan sia-sia jika menggunakannya di bidang usaha yang tidak membutuhkannya. Perusahaan yang terlibat langsung dengan konsumen seperti perusahaan manufaktur dan jasa merupakan contoh bisnis yang paling membutuhkan.
  • Pilih anggota tim sales yang benar-benar memahami software CRM.Tiap vendor CRM tentu punya interface serta antarmuka yang berbeda. Meskipun demikian, bila tim sales anda sudah terbiasa dengan software tersebut maka akan mudah beradaptasi dengan software tersebut.
  • Pastikan memilih aplikasi CRM dengan reputasi yang bagus. Reputasi yang baik tentu mencerminkan kualitas layanan yang baik pula. Misalnya dukungan support yang cepat tanggap, software yang selalu update, fitur yang lengkap, kemudahan kustomisasi, serta yang tidak kalah penting adalah kemudahan integrasi dengan sistem milik perusahaan anda.

Jenis-Jenis Aplikasi CRM

CRM terbagi menjadi beberapa jenis yang dipisahkan terhadap fungsinya. Untuk itu bagi yang ingin mengimplementasikan CRM maka harus mengetahui lebih dulu apa kebutuhan CRM bagi bisnis anda. Di bawah ini adalah beberapa jenis aplikasi CRM yang bisa dipilih:

a) CRM Analisis

Fungsi CRM Analisis adalah menganalisis data pelanggan untuk mendapatkan ide / insight yang berguna dalam pengambilan keputusan. Tidak hanya itu, CRM Analitis juga sangat berguna untuk customer service, manajemen, sales dan pihak marketing dalam meningkatkan hubungan baik dengan para pelanggan.

Hampir semua jenis bisnis yang berhubungan langsung dengan pelanggan cocok menggunakan CRM Analisis. Misalnya perusahaan di bidang jasa yang mana mereka diharuskan untuk membangun relasi yang baik dengan konsumen agar terus melakukan repurchase dalam jangka panjang.

b) CRM Operasional

Beberapa fitur yang dimiliki oleh CRM Operasional meliputi marketing automation, sales automation, dan service automation. Salah satu peran software CRM satu ini adalah untuk mengidentifikasi dan menentukan arah bisnis dari database pelanggan yang dimiliki.

CRM Operasional akan sangat berguna bagi perusahaan yang menjual produk yang penjualannya berkelanjutan. Maksudnya ialah bukan produk trend atau produk musiman dengan siklus yang singkat. Karena nantinya database yang didapat akan diolah untuk keperluan marketing dan operasional.

c) CRM Kolaboratif

CRM Kolaboratif ini berguna untuk mengandle beberapa divisi sekaligus. Kadang jenis CRM ini dibagi lagi menjadi CRM Strategic bila cakupan perusahaan anda besar. Dengan bantuan CRM satu ini, kegiatan operasional dan analisis dapat digabung menjadi satu. Contohnya tim analisis telah menemukan calon potensial customer, lalu tim sales memprospek orang tersebut, kemudian orang itu di follow up oleh tim marketing, dan tim CS akan menghandle semua keluhan pengguna tersebut.

Apabila bisnis yang anda miliki merupakan bisnis dengan target penjualan jangka panjang maka CRM kolaboratif sangatlah dibutuhkan. Semakin banyak divisi di perusahaan anda maka kebutuhan CRM kolaboratif akan semakin tinggi karena semua tim akan kesusahan jika tidak menggunakannya.

Dari uraian di atas tentunyakita jadi lebih paham mengenai software CRM dan seberapa pentingnya bagi sebuah perusahaan. Untuk itu bila anda ingin membangun relasi baik dengan customers dalam jangka panjang demi keberhasilan bisnis maka cobalah aplikasi CRM.