Cara Menghilangkan Pori-pori di Wajah

4 Cara Menghilangkan Pori-pori di Wajah

Cara Menghilangkan Pori-pori di Wajah – Menghilangkan pori-pori wajah sebenarnya tidak mungkin untuk dilakukan. Namun, jika anda ingin memperkecil ukuran pori di wajah anda, hal tersebut masih mungkin untuk dilakukan. Ada beberapa cara untuk mengecilkan tampilan pori-pori tersebut. Beberapa yang dapat membantu diantaranya adalah, dengan perawatan regimen kulit yang tepat, serta pengelupasan kulit secara teratur. Jadi, perlu diketahui bahwa kita tidak mungkin untuk menghilangkan pori-pori di wajah. Yang bisa kita lakukan hanyalah memperkecil ukurannya.

Tahukah anda bahwa pori-pori yang besar biasanya menyebabkan pengaplikasian make-up tidak merata. Tidak hanya itu, pori-pori yang besar juga dapat meningkatkan kecenderungan untuk jerawat menyerang wajah. Selain itu, tentu saja wajah tidak sedap untuk dipandang jika memiliki pori-pori yang terlalu besar.

Tidak ada secara permanen yang efektif untuk mengecilkan pori-pori. Metode dengan pengobatan metode tradisional hanya dapat mengecilkan ukuran pori-pori, dan mencegah pembesaran ukuran pori-pori dalam beberapa beberapa saat saja. Berikut adalah cara mengecilkan ukuran pori diwajah.

Langkah-langkah

Cuci wajah dengan benar

Langkah yang paling penting dalam menghilangkan atau mengecilkan ukuran pori-pori adalah dengan melakukan pembersihan. Membersihkan kulit dapat bermanfaat untuk mencegah pori-pori agar tidak membesar. Kotoran yang terjebak di dalam pori-pori yang tidak terangkat secara sempurna akan terus menumpuk dan menyebabkan ukuran pori-pori membesar.

Oleh sebab itu, langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengecilkan ukuran pori-pori tentu saja mengetahui bagaimana caranya membersihkan wajah dengan benar.

Untuk bisa membersihkan kulit wajah dengan benar, coba perhatikan tips berikut ini.

Pada pagi hari anda bisa memulai mengangkat sel kulit mati dan minyak yang ada di wajah dengan menggunakan gel pembersih atau sabun yang dapat menghilangkan menyumbat pori-pori.

Selanjutnya pada malam hari sebelum anda beristirahat, gunakan uap air hangat untuk membuka pori-pori agar lebih mudah dalam pengangkatan sisa kotoran atau make-up. Selanjutnya, tutup proses mencuci wajah dengan menggunakan air dingin.

Eksfoliasi

Eksfoliasi dikenal juga dengan nama pengelupasan sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati setidaknya dua kali dalam seminggu. Pengangkatan sel kulit mati bisa dilakukan dengan menggunakan scrub.

Anda bisa membuat sendiri scrub dari bahan-bahan alami seperti, dari garam, atau gula, atau yang lainnya.

Toning

Mengencangkan kulit setelah eksfoliasi adalah cara terbaik untuk menutupi pori-pori atau mengecilkan ukuran pori-pori diwajah. Jika anda ingin memilih toning yang baik, cobalah untuk memilih toning tanpa alkohol.

Pelembab

Meskipun banyak orang yang memiliki pori-pori wajah yang besar hawatir saat menggunakan pelembab karena takut pelembab tersebut akan menyumbat pori-pori mereka. Namun, sebenarnya yang terjadi adalah sebaliknya. Pelembab dapat digunakan untuk mengurangi produksi minyak alami pada wajah. Bagi mereka yang menderita kulit berminyak dan berpori besar, pelembab dapat membantu menyembuhkannya.

Check Also

Membuat Rambut Tumbuh

7 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Saat anda memotong rambut, terkadang anda sering berpikir untuk bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat …